Jumat, 07 September 2012

AWAS...!!! Akibat Buruk Game Online bagi Anak

game on line, game, permainan, sdii al-abidin
Beberapa pekan yang lalu salah satu stasiun televisi swasta yang ada di negeri ini menyoroti terkait KECANDUAN GAME ON LINE bagi para anak - anak. Bahkan ada seorang anak di China yang sampai meninggal karena saking lamanya duduk untuk Game On Line. Satgas Perlindungan Anak (PA) menyororti perosalan kecanduan anak-anak pada game yang sudah melewati ambang batas. Anak-anak menghabiskan waktunya berjam-jam dengan game tanpa peduli dengan lingkungannya.
 
Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa ini dapat merusak sistem saraf otak anak sehingga dapat menurunkan kecerdasan, konsentrasi, memicu perilaku agresif, autis dan penyakit lainnya seperti kerusakan mata, obesitas, gangguan pertumbuhan dan sosial.

game online, games, permainan, sdii al-abidin
"Ini baru dari aspek anak-anak yang sudah kecanduan game. Pada aspek lain seperti dampak game pada anak, kita amati banyak kasus yang berawal dari pengaruh game, seperti anak SD membunuh temannya di Ciracas gara-gara label geng, SD membacok temannya di Depok, umur 9,10,11 mencabuli anak umur 6 dan 4 tahun di Padang. Baru-baru ini beberapa anak merampok karena butuh uang untuk game online, beberapa kasus kekerasan, bullying, pemerkosaan, pencabulan dan sebagainya dipicu oleh game online," ujar M. Ihsan Ketua Satgas PA dalam keterangan pers yang disampaikan pada Rabu (5/9/2012).

Beberapa media mengangkat fakta game online, khususnya tvone punya bukti dan fakta tentang kasus anak dipicu oleh game online, tapi pemerintah dan masyarakat belum tersentak dan seperti tidak ada masalah. Sampai saat ini anak-anak masih bersembunyi di kamar dengan game nya, orang tua dengan bangga memberi fasilitas game pada anaknya tanpa kontrol, warnet penuh dan buka 24 jam bebas diakses oleh anak-anak tanpa ada regulasi khusus tentang warnet.

game online, x-shot, dampak game online
"Banyak penelitian membuktikan bahwa materi game yang diminati anak-anak adalah kekerasan bercampur dengan pornografi. Materi game yang positif tidak menarik buat anak-anak," lanjut Ihsan.
Menurut Ihsan, pemerintah daerah harus menyisir izin warnet dan membatasi jam operasi serta anak yang boleh masuk warnet, pemerintah dan masyarakat mengkampanyekan perilaku positif dengan game, bimbingan dan pengawasan untuk anak-anak di rumah dan lingkungan.

"Juga sampai kebijakan pengaturan warnet dan penjualan materi game serta game online," tandas Ihsan.

Untuk menambah kepercayaan para pembaca bisa membuka info berikut silahkan Klik INFO PENTING.

Dikutip dari :
Anda sedang membaca artikel tentang AWAS...!!! Akibat Buruk Game Online bagi Anak dan anda bisa menemukan artikel AWAS...!!! Akibat Buruk Game Online bagi Anak ini dengan url http://kanggurukoe.blogspot.com/2012/09/awas-akibat-buruk-game-on-line-bagi-anak.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel AWAS...!!! Akibat Buruk Game Online bagi Anak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link AWAS...!!! Akibat Buruk Game Online bagi Anak sumbernya.

Related Posts :

Terima kasih telah berkunjung di blog Kang Guru. Silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar dan klik suka atau share artikel ini di Facebook, Twitter, maupun Google+1.

2 comments:

r10 mengatakan...

seharusnya pemilik game online disipilin melarang anak sekolah main pada jam sekolah

Anonim mengatakan...

Itulah yang seharusnya dilakukan bg mereka yg memang punya empati dg generasi penerus ini. Tp ternyata ada malah sebaliknya mrk memanfaatkan ketagihan anak main game dg meraup materi..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...