Kamis, 14 Juni 2012

# How to Asking Permission in English

asking permission
Hello my students? Are you fine? OK… great…!!!! Right, some days ago, beberapa waktu yang lal Mr sudah membahas How to say sorry in English. Are you still remember? Good..!! Now, Mr akan mengajari kalian tentang How to ask permission in English, My students are you ready? 

There are many statement or ada beberapa ungkapan yang bisa kalian pakai dalam ungkapan Permintaan Ijin (Asking Permisssion) dalam Bahasa Inggris. Biasanya diawali dengan kata ; Can, May, Could, and Would. These are some of them :

Can I ask you a question? (Bolehkah saya bertanya?)
May I have a piece of cake? (Bolehkah saya makan kue ini?)
Could I get you to turn off the lights? (Bisa padamkan lampunya?)

Beberapa frase yang umum lainnya adalah: (frase inti yang dicetak tebal, silakan dikembangkan).

Do you mind if I smoke? (Bolehkah saya merokok?)
Would you mind if I asked you something? (Bolehkah saya bertnya sesuatu?)
Is it okay if I sit here? (Tidak mengapa saya duduk di sini?)
Would it be all right if I borrowd your lawn mower? (Apakah boleh saya meminjam mesin pemotong rumputmu?)

Untuk memberikan izin/permisi digunakan frase semacam:

Sure (tentu saja)
Go ahead (silakan)
No problem (tidak masalah)

OK my beloved students, I think that`s all for How to asking permission in English. Mr harap kalian bisa langsung mempraktekannya minimal dengan teman sebangku. Kalau sudah with your teacher.. That`s enough for material speaking in this time. Wait up for the next material…!!!

Anda sedang membaca artikel tentang # How to Asking Permission in English dan anda bisa menemukan artikel # How to Asking Permission in English ini dengan url http://kanggurukoe.blogspot.com/2012/06/how-to-asking-permission-in-english_13.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel # How to Asking Permission in English ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link # How to Asking Permission in English sumbernya.

Related Posts :

Terima kasih telah berkunjung di blog Kang Guru. Silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar dan klik suka atau share artikel ini di Facebook, Twitter, maupun Google+1.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...