Selasa, 05 Juni 2012

# How to write "Date" in English

How are you today my students? Are you fine? Kalian baik - baik saja kan? Right, kita kali ini akan membahas tentang penulisan tanggal dalam Bahasa Inggris (How to write Date in English?). Perlu kalian ketahui ada perbedaan penulisan Tanggal dalam Bhs. Indonesia dan Bhs.Inggris. Sebagai contoh bisa dilihat contoh berikut:

date, date in english
Tanggal seperti di samping dalam bahasa Indonesia :

# Hari Selasa, 31 Januari 2012
   (Hari / tanggal / bulan / tahun)
   (Day / Date / Month / Year)

It`s different in English, sangat berbeda dalam bahasa Inggris. Bedanya dimana Mr? Pasti kalian bertanya - tanya. OK.. Lets discuss it together..!!!

Let see these dates :
What date is it today?
# It`s Thursday, March 1st, 2012
   (Day / Month / Date / Year)

Bisa dilihat contoh di atas, dalam Bhs. Inggris urutannya berbeda dengan Bhs. Indonesia. Beside that, dalam Bhs. Inggris nomornya pun memakai nomor urut / Cardinal Number (spt: Ke-1, Ke-2, Ke-3, dst / 1st, 2nd, 3rd, 4th, etc) - (firST, secoND, thiRD, forTH, etc)

 As we know, tanggal dalam setiap bulannya maksimal angka 31. Maka Cardinal Number yang dipakai dalam Penanggalan Bhs. Inggris, sebagai berikut :

1st, 21st, 31st
2nd, 22nd
3rd, 23rd                NOTE: Ingat angka 11th, 12th, 13th NOT 11st, 12nd, 13rd
4th - 20th
24th - 30th

Let see examples :



What date is it today ?
 It`s Monday, January 2nd, 2012






What date is it today ?
It`s Tuesday, January 31st, 2012



                                                             What date is it today ?
                                                             It`s Friday,April 13th, 2012





Those are some examples how to write "Date" in English. Itulah beberapa perbedaan penulisan tanggal dalam Bhs. Inggris. Ok my students, I think that`s all. Sekarang tahukan cara penulisan tanggal dalam Bhs. Inggris.. Untuk mempererat hubungan kita dengan sesama pengunjung silahkan klik INFO PENTING BAGI KAMU. Thanks a lot for your visiting...!!!

Anda sedang membaca artikel tentang # How to write "Date" in English dan anda bisa menemukan artikel # How to write "Date" in English ini dengan url http://kanggurukoe.blogspot.com/2012/06/how-to-write-date-in-english.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel # How to write "Date" in English ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link # How to write "Date" in English sumbernya.

Related Posts :

Terima kasih telah berkunjung di blog Kang Guru. Silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar dan klik suka atau share artikel ini di Facebook, Twitter, maupun Google+1.

3 comments:

Ana Bassam Bintang mengatakan...

thank you.. ^_^

Kang Guru mengatakan...

You`re welcome...

Unknown mengatakan...

isn't the first, second, third, and so on and so on ordinal number not cardinal number, it is from the word order, ordinal.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...