Senin, 12 November 2012

Trophy Harapan II SDII AL-ABIDIN di Storytelling Contest

storytelling, sdii al-abidin, kelas 6, juara harapan 2
Dalam rangka Bulan Bahasa 2012, UPT Pelayanan & Pengembangan Bahasa (UPT P2B) UNS pada hari Sabtu, 10 November 2012 mengadakan Lomba Keterampilan Berbahasa Inggris yaitu Storytelling Contest untuk tingkat SD & SMP. Sebuah perlombaan yang diadakan setiap tahun ini, kali ini mengambil tema : Indonesian Traditional Story. Karena tidak hanya penguasaan materi English yang diperlukan dalam perlombaan semacam ini, namun juga confidence (Kepercayaan diri), & brave (keberanian) tampil di depan umum / orang banyak. Maka SDII AL-ABIDIN Surakarta kali ini mengirimkan 3 siswa level 6 yang sudah dipilih melalui tahap observasi dalam pelajaran Bhs. inggris terkhususnya kemampuan Berbicara (Speaking). Mereka adalah ananda Muh. Sultan Kevin (6 Salman Al-Farisi), Rania Banurisya (6 Hafshah binti Umar), & Amani Taqiyah (6 Hafshah binti Umar). 

lomba story telling, Muh. Sultan Kevin, sdii al-abidin
Materi yang sediakan Babak Penyisihan : Timun emas & Kancil Stories, Babak Final : Bawang Merah & Bawang Putih. Setelah selama 6 hari latihan bersama Mr Nashrudin di sela-sela proses pembelajaran; Muh. Sultan Kevin & Amani Taqiyah (Si Kancil & buffalo vs alligator), Rania Banurisya (Timun Emas). Di babak penyisihan ada 32 peserta dari sekolah swasta & negeri yang mengikuti. Dari 32 diambil 10 anak untuk maju ke babak final dengan materi Bawang Merah & Bawang Putih. Alhamdulillah satu dari 3 masuk ke babak selanjutnya yaitu babak final yaitu ananda Rania Banurisya.

10 peserta : 3 anak (SD Kalam Kudus), 2 (SD Pangudi Luhur), 2 (SD Cemara 2), 2 (SD Negeri Kleco), & 1 (SDII AL-ABIDIN) yang maju ke babak final ternyata hanya SDII AL-ABIDIN sekolah berlabel Islam. Alhamdulillah ternyata ananda Rania Banurisya menjadi Juara Harapan II dengan mendapat : Trophy, Pohon Belimbing (Go Green), uang pembinaan, & paket marchandise. Ini semua berkat do`a & dukungan Mr, Mrs, Ms, Ustd, Ustdh & orang tua ananda.

Untuk ananda Muh. Sultan Kevin & Amani Taqiyah jangan kecewa, minimal pengalaman & Mr Nashrudin  bangga dengan keberanian kalian, asah lagi kemampuan kalian. Both of You Being Winner Forever. Muh. Sultan Kevin POP English on November 24th, 2012 at SMP WARGA masih menunggumu. Think d`best, Do d`best, & Get d`best...!!!

Anda sedang membaca artikel tentang Trophy Harapan II SDII AL-ABIDIN di Storytelling Contest dan anda bisa menemukan artikel Trophy Harapan II SDII AL-ABIDIN di Storytelling Contest ini dengan url http://kanggurukoe.blogspot.com/2012/11/trophy-harapan-ii-sdii-al-abidin-di.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Trophy Harapan II SDII AL-ABIDIN di Storytelling Contest ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Trophy Harapan II SDII AL-ABIDIN di Storytelling Contest sumbernya.

Related Posts :

Terima kasih telah berkunjung di blog Kang Guru. Silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar dan klik suka atau share artikel ini di Facebook, Twitter, maupun Google+1.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...