Rabu, 06 November 2013

Outing Class Sosial PKn di Benteng Vredeburgh & Taman Pintar

taman pintar,yogyakarta,outing class,sdii al abidin
Outing Class adalah salah satu aktifitas yang so fun bagi anak-anak di sebuah sekolah bernama SDII Al - Abidin. Sebuah penyampaian materi atau mengerjakan tugas yang dikemas dalam sebuah kegiatan di luar kelas menjadikan mereka rileks dan lebih mudah menerima materi, karena learning by having fun. Maka di hari Rabu, 30 Oktober 2013 kemarin Benteng Vredeburgh & Taman Pintar di Yogyakarta adalah tujuan kami level 5 untuk mengadakan Outing Class Sosial PKn.


Perjalanan selama dua jam tidak mengurangi kegembiraan mereka, sayup-sayup sorak sorai, dan nyanyian kegembiraan selalu terdengar di dua bis yang kami tumpangi di bawah langit yang mendung pagi itu. Sekitar jam 10 pagi kita sudah memasuki kota Yogyakarta; anak-anak mulai mengeluarkan tugas PKn yang telah diberikan oleh Mr Ady sebelum berangkat. Yang mana tugas itu adalah anak-anak ditugaskan untuk mencari 4 Perda yang harus mereka temukan selama di Jogja meliputi Benteng Vredeburgh & Taman Pintar. Ada sebagian anak laki-laki yang sudah mendapatkan beberapa Perda yang berada di pinggir jalan dari atas bis.

benteng vredeburgh,sdii al abidin surakarta
Selama kurang lebih 1 jam kita mempelajari sejarah perjuangan kemerdekaan di Benteng Vredeburgh. Anak-anak menikmati beberapa diorama perjuangan yang tersaji di beberapa ruangan. Mereka sesekali juga menikmati materi sejarah yang tersaji secara bagus dalam bentuk pembelajaran interaktif komputer Touch Screen. Setelah mereka mencatat beberapa pesan penting selama di Benteng Vredeburgh, kami mengabadikan dalam bentuk foto bersama per-kelas. 

Taman Pintar adalah tujuan kedua tema Outing Class siang itu. Di pintu masuk Taman Pintar materi sejarah tokoh presiden dari Soekarno hingga SBY sudah dikunjungi anak-anak level 5 SDII Al - Abidin. Setelah itu kita memasuki ruang Taman Pintar yang tangganya melingkar, beberapa materi sains atau IPA lebih tepatnya yang tersaji di sini. Anak-anak sangat menikmati beberapa praktek sains mulai dari aliran listrik, game edukasi, dst. 

Anda sedang membaca artikel tentang Outing Class Sosial PKn di Benteng Vredeburgh & Taman Pintar dan anda bisa menemukan artikel Outing Class Sosial PKn di Benteng Vredeburgh & Taman Pintar ini dengan url http://kanggurukoe.blogspot.com/2013/11/outing-class-sosial-pkn-di-benteng.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Outing Class Sosial PKn di Benteng Vredeburgh & Taman Pintar ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Outing Class Sosial PKn di Benteng Vredeburgh & Taman Pintar sumbernya.

Related Posts :

Terima kasih telah berkunjung di blog Kang Guru. Silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar dan klik suka atau share artikel ini di Facebook, Twitter, maupun Google+1.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...