Selasa, 11 Maret 2014

Membaca Puisi Bahasa Arab, dan Pasar Bahasa Inggris

sdii al abidin,outing class,siswa al abidin
"Express Your Mind in the Languages" atau dalam terjemahan bebasnya adalah "Ekspresikan Pikiranmu ke dalam Bahasa", ya itulah tema yang diangkat dalam kegiatan Outing Class Bahasa yang diselenggarakan anak-anak kelas 5 SDII AL-ABIDIN Surakarta di hari, Selasa, 4 Maret 2014 di halaman belakang depan masjid sekolah.

3 bahasa; Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia yang menjadi alat komunikasi dalam sebuah acara yang dikemas dalam berbagai macam pertunjukan itu. Dari 115 anak dibagi ke dalam 10 kelompok kecil yang disediakan semacam stand. 10 grup itu harus menampilkan beberapa penampilan dalam 3 bahasa tersebut. Diantaranya untuk bahasa Arab : menyanyi dalam bahasa Arab, dan Puisi dalam bahasa Arab. Untuk bahasa Inggris ada 2 macam tampilan juga; News Caster, & singing, serta ada 2 tampilan pula untuk bahasa Indonesia; Drama, dan membaca Puisi.

drama, sdii al abidin
Dalam kegiatan ini semua anak wajib tampil, tidak ada anak yang tidak aktif dalam kegiatan ini. Mereka mengikuti acara tersebut dengan penuh antusias dan semangat. Acara ini bertujuan; 1. Guna menambah pembiasaan pemakain bahasa Arab & Inggris dalam kegiatan dunia nyata, mengaplikasikan materi yang mereka peroleh di dalam kelas, dan untuk melatih kepercayaan diri mereka untuk bisa unjuk gigi di depan audience atau orang banyak.


sdii al abidin,market time,jual beli
Acara ini juga dimeriahkan dengan sesi "Market Time" atau pasar kaget. Setiap kelompok wajib menjajakan jajanan atau apapun yang bisa dijual. Ada yang berupa snack, makanan ringan, juice, dan berbagai alat tulis. Di sesi ini setiap kelompok wajib mendelegasikan 3 orang untuk mengunjungi stand yang lain minimal 5 stand yang harus dikunjungi. Dan yang membuat mereka lebih tertantang adalah mereka proses jual belinya dalam bahasa Inggris.

Di akhir acara ada pembagian reward untuk beberapa tampilan yang terbaik. Yaa..!!! Semoga dengan terlaksananya acara ini dapat mendukung dalam aplikasi bahasa Arab & Inggris dalam keseharian mereka minimal saat berada di lingkungan sekolah.

Anda sedang membaca artikel tentang Membaca Puisi Bahasa Arab, dan Pasar Bahasa Inggris dan anda bisa menemukan artikel Membaca Puisi Bahasa Arab, dan Pasar Bahasa Inggris ini dengan url http://kanggurukoe.blogspot.com/2014/03/membaca-puisi-bahasa-arab-dan-pasar.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Membaca Puisi Bahasa Arab, dan Pasar Bahasa Inggris ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Membaca Puisi Bahasa Arab, dan Pasar Bahasa Inggris sumbernya.

Related Posts :

Terima kasih telah berkunjung di blog Kang Guru. Silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar dan klik suka atau share artikel ini di Facebook, Twitter, maupun Google+1.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...