Sabtu, 28 April 2012

Dapat Merusak Tubuh dalam Hitungan Menit

Sangatlah penting dalam memilih menu makanan setiap hari untuk kita maupun keluarga kita. Karena jika tidak diperhatikan bukannya kesehatan yang kita peroleh namun malah kerusakan tubuh yang akan kita dapatkan. Bahan – bahan yang terkandung dalam makanan dan minuman kita sehari – hari bisa merusak tubuh kita hanya dalam hitungan menit. Tentunya bilamana kita memakan atau meminumnya secara berlebihan. 

Berdasarkan Dailymail, berikut ini bahan makanan dan minuman yang dikonsumsi secara berlebihan yang bisa merusak tubuh dalam hitungan menit :

Gula
Bahkan gula sebelum ditelan, sudah memicu kerusakan pada gigi karena dalam dua menit bisa memicu pertumbuhan bakteri jahat dalam rongga mulut. Begitu ditelan, 20 sendok teh gula mampu mengurangi kemampuan sel darah putih pembasmi bakteri jahat penyebab penyakit hanya dalam waktu 2 – 5 jam sesudahnya.

Garam
Makanan asin bisa menjadikan beku pembuluh arteri , pembuluh nadi, hanya dalam waktu 30 menit setelah ditelan. Dampak lain dari kelebihan garam adalah terserapnya cairan ke pembuluh darah. Sehingga mampu memicu tekanan naik lalu meningkatkan resiko stroke dan serangan jantung.

Kopi
Setengah jam setelah minum kopi, tekanan dan aliran darah ke otot akan meningkat sehingga menjadi lebih berstamina karena ada pelepasan hormon adrenalin. Sebaliknya, aliran darah ke organ lain, selain otot akan berkurang, sehingga mengurangi kinerjanya.

Keju dan makanan yang mengandung lemak jahat
Kandungan lemak jenuh pada keju, biscuit, dan jenis makanan lainnya bisa meningkatkan resiko penggumpalan darah dalam waktu kurang dari satu jam. Sehingga menjadikan penyumbatan pembuluh darah yang bisa memicu serangan jantung.

Rokok
Untuk mencapai paru – paru asap rokok hanya butuh waktu tiga detik dan langsung memicu darah untuk bekerja lebih ekstra keras dalam memompa darah. Tekanan yang meningkat akibat kerja jantung yang berlebihan dapat memicu serangan jantung dan serangan stroke bagi yang punya resiko.  

Itulah lima hal yang dapat merusak tubuh kita dalam hitungan menit. Jadi mari sedini mungkin kita mengurangi bahan - bahan tersebut dalam pemakaina secara berlebihan. Apalagi rokok sudah seharusnya bila kita ingin sehat segera meninggalkannya.
Anda sedang membaca artikel tentang Dapat Merusak Tubuh dalam Hitungan Menit dan anda bisa menemukan artikel Dapat Merusak Tubuh dalam Hitungan Menit ini dengan url http://kanggurukoe.blogspot.com/2012/04/dapat-merusak-tubuh-dalam-hitungan.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Dapat Merusak Tubuh dalam Hitungan Menit ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Dapat Merusak Tubuh dalam Hitungan Menit sumbernya.

Related Posts :

Terima kasih telah berkunjung di blog Kang Guru. Silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar dan klik suka atau share artikel ini di Facebook, Twitter, maupun Google+1.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...