Senin, 21 Mei 2012

Pembahasan Soal Online : Countable & Uncountable Noun

kecap, soy sauce
Image : Superkids p.56
Meet me again your English teacher, Mr Nash. Nice to meet you again my students. You are still in my English study. OK class kali ini kita akan membahas soal terkait Countable & Uncountable Noun yang sudah Mr posting soalnya di # Task : Countable & Uncountable Noun Mr yakin kalian sudah bisa mengerjakan 10 soal yang ada. But, tidak ada salahnya Mr akan bahas jawaban 10 soal online tersebut. Lets start now...!!!

1. Key answer : C. Is there 

Di dalam soal tertulis (?) ... any soy sauce?. Kenapa jawabannya "Is there"? Karena "soy sauce" termasuk kategori benda yang Uncountable Noun (Tidak bisa dihitung tanpa alat ukur) & di soal tidak ada ukuran tertentu (exc: liter, ons, kg, etc). Maka sudah jelas jawabannya "Is there" karena soalnya dalam bentuk Interrogative Sentence (Kalimat Tanya).

2. Key answer : A. There is

Di dalam soal tertulis ... some sugar in the glass. Kenapa jawabannya "There is"? Karena "sugar" termasuk kategori benda yang Uncountable Noun (Tidak bisa dihitung tanpa alat ukur) & di soal tidak ada ukuran tertentu (exc: liter, ons, kg, etc). Maka sudah jelas jawabannya "There is" karena soalnya dalam bentuk Positive Sentence (Kalimat Positif).

3. Key answer : D. There aren`t

Di dalam soal tertulis ( - ) …. many books in the library. Kenapa jawabannya "There aren`t"? Karena "books" termasuk kategori benda yang Countable Noun (Benda yang bisa dihitung) & di soal terdapat kata "many" yang menguatkan pula "books" termasuk kategori benda yang Countable Noun (Benda yang bisa dihitung) lebih dari satu / banyak. Maka sudah jelas jawabannya "There aren`t" karena soalnya dalam bentuk Negative Sentence (Kalimat Negatif).

4. Key answer : B. There is 

Di dalam soal tertulis … a lot of coffee in the can. Kenapa jawabannya "There is"? Karena "coffee" termasuk kategori benda yang Uncountable Noun (Tidak bisa dihitung tanpa alat ukur) & di soal tidak ada ukuran tertentu (exc: liter, ons, kg, etc). Maka sudah jelas jawabannya "There is" karena soalnya dalam bentuk Positive Sentence (Kalimat Positif).

5. Key answer : D. Are there

Di dalam soal tertulis ( ? ) …. any candies in your pocket. Kenapa jawabannya "Are there"? Karena "candies" termasuk kategori benda yang Countable Noun (Benda yang bisa dihitung) & di soal terdapat kata "any" (bentuk negatif "some") yang menguatkan pula "candies" termasuk kategori benda yang Countable Noun (Benda yang bisa dihitung) lebih dari satu / banyak. Maka sudah jelas jawabannya "Are there" karena soalnya dalam bentuk Interrogative Sentence (Kalimat Tanya).

6. Key answer : D. There are

Di dalam soal tertulis ( - ) … not any spoons on dining table. Kenapa jawabannya "There are"? Karena "spoons" termasuk kategori benda yang Countable Noun (Benda yang bisa dihitung) & di soal terdapat kata "any" (bentuk negatif "some") yang menguatkan pula "spoons" termasuk kategori benda yang Countable Noun (Benda yang bisa dihitung) lebih dari satu / banyak. Maka sudah jelas jawabannya "There are" karena soalnya dalam bentuk Negative Sentence (Kalimat Negatif).

7. Key answer : C. Is there 

Di dalam soal tertulis … any ketchup in the bottle? Kenapa jawabannya "Is there"? Karena "ketchup" termasuk kategori benda yang Uncountable Noun (Tidak bisa dihitung tanpa alat ukur), & di soal tidak ada ukuran tertentu (exc: liter, ons, kg, etc). Maka sudah jelas jawabannya "Is there" karena soalnya dalam bentuk Interrogative Sentence (Kalimat Tanya).

8. Key answer : B. There is

Di dalam soal tertulis … a poster on the wall. Kenapa jawabannya "There is"? Karena "poster" termasuk kategori benda yang Countable Noun (Benda yang bisa dihitung) & di soal terdapat article "a" yang menguatkan pula "poster" termasuk kategori benda yang Countable Noun (Benda yang bisa dihitung) dengan jumlah satu. Maka sudah jelas jawabannya "There is" karena soalnya dalam bentuk Positive Sentence (Kalimat Positif).

9. Key answer : C. There are

Di dalam soal tertulis … five fingers of our hand. Kenapa jawabannya "There are"? Karena "fingers" termasuk kategori benda yang Countable Noun (Benda yang bisa dihitung) & di soal terdapat kata "five" yang menguatkan pula "fingers" termasuk kategori benda yang Countable Noun (Benda yang bisa dihitung) lebih dari satu / banyak. Maka sudah jelas jawabannya "There are" karena soalnya dalam bentuk Positive Sentence (Kalimat Positif).

10. Key answer : A. Are there

Di dalam soal tertulis … any pencils or pens in your bag? Kenapa jawabannya "Are there"? Karena "pencils" termasuk kategori benda yang Countable Noun (Benda yang bisa dihitung) & di soal terdapat kata "any" (bentuk negatif "some") yang menguatkan pula "pencils" termasuk kategori benda yang Countable Noun (Benda yang bisa dihitung) lebih dari satu / banyak. Maka sudah jelas jawabannya "Are there" karena soalnya dalam bentuk Interrogative Sentence (Kalimat Tanya).

Anda sedang membaca artikel tentang Pembahasan Soal Online : Countable & Uncountable Noun dan anda bisa menemukan artikel Pembahasan Soal Online : Countable & Uncountable Noun ini dengan url http://kanggurukoe.blogspot.com/2012/05/pembahasan-soal-online-countable.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pembahasan Soal Online : Countable & Uncountable Noun ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Pembahasan Soal Online : Countable & Uncountable Noun sumbernya.

Related Posts :

Terima kasih telah berkunjung di blog Kang Guru. Silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar dan klik suka atau share artikel ini di Facebook, Twitter, maupun Google+1.

Reactions:

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...