Sabtu, 27 Oktober 2012

Like, Love + Verb -ing (Gerund)

camping, kemah, adventure, camp, tent, tenda
Picture : Our Discovery Island p.21
Hello everybody. How are you today? Are you fine? Great...!!! Meet you again in my English subject. A year ago, Mr ngajar bahasa Inggris kalian di level 5. But, in this year, I teach you in level 6. Tentunya English Subject or tetap Pelajaran Bahasa Inggris. Of course, it`s your favorite subject in SDII AL-ABIDIN Surakarta. Jika di kelas 1 - 5 kita memakai SUPER KIDS book, namun di kelas 6 ini kita memakai OUR DISCOVERY ISLAND (ODI) book. It`s OK. 

Some verbs can be followed by the -ing form: begin, continue, hate, intend, like, love, prefer, propose, start. Meskipun banyak kata yang bisa dikuti Verb -ing, tapi di sesi kita kali ini hanya akan membahas LIKE, LOVE + Verb - ing. OK class, Are you ready? Lets start now...!!!

LIKE / LOVE + Verb - ing (Gerund)

like / love diikuti Verb - ing jika kalimat tersebut memuat tentang kebiasaan / kesenangan yang itu bisa jadi sudah menjadi hobby.

For example :
  • She loves singing
  • They love playing futsal
  • He likes swimming
  • I like playing tennis 
  • Tom likes cooking, but he doesn`t like swimming
  • I love hiking, but I don`t love sailling
  • Sally loves camping, and she likes kayaking
It`s so simple, right? Mudahkan? 
NOTE
Maybe, kalian timbul pertanyaan, kenapa itu ada yang memakai LIKE, LIKES, LOVE, LOVES trus apa bedanya? Eiit..!! Do you still remember about Simple Present Tense? Kalian masih INGAT : Rumus HE-SHE-IT mau ES & THEY-WE-I-YOU tidak mau ES. Jika kalian lupa bisa kalian buka lagi materinya di # Simple Present Tense. Untuk New Vocabulary Unit : Adventure Camp bisa kalian buka di Vocab : Adventure Camp. Untuk latihan soal bisa kalian buka di LATIHAN SOAL
Anda sedang membaca artikel tentang Like, Love + Verb -ing (Gerund) dan anda bisa menemukan artikel Like, Love + Verb -ing (Gerund) ini dengan url http://kanggurukoe.blogspot.com/2012/09/like-love-verb-ing-gerund.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Like, Love + Verb -ing (Gerund) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Like, Love + Verb -ing (Gerund) sumbernya.

Related Posts :

Terima kasih telah berkunjung di blog Kang Guru. Silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar dan klik suka atau share artikel ini di Facebook, Twitter, maupun Google+1.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...