Rabu, 09 Januari 2013

# Mengapa Tersenyum Pada Anak Anda Penting?


smile, smile up, senyum, tersenyum, sdii al-abidin
Pict. SDII Al-Abidin Doc
Kedekatan dengan anak sangat penting dan baik untuk perkembangannya. Semakin sering Anda meluangkan waktu dekat dengan anak, maka semakin baik perkembangan pikiran dan sosialnya. Tentunya kedekatan yang memang memberikan ketenangan pada anak salah satunya dengan sesering mungkin tersenyum padanya. Inilah kenapa tersenyum pada anak anda sangatlah penting.


Psikolog anak & keluarga dari daerah ibukota, Anna Surti Ariani menuturkan bahwa; banyak para orang tua yang bertindak sebaliknya pada anak, yakni sudah jarang meluangkan waktu dengan anak, masih banyak orang tua yang terbiasa dengan gaya lama, marah-marah dan membentak anak. Kebiasaan seperti ini hanya akan membuatnya makin jauh dari orangtuanya. Padahal siapa anak kita itulah menggambarkan siapa kita orang tuanya.

Menurut Nina, sapaan akrabnya, kedekatan terhadap anak sejak kecil akan berpengaruh pada sikap dan karakter si anak saat dewasa nanti. Jika saat kecil, anak sudah terbiasa dekat dengan orangtua, maka di saat dewasa mereka mampu membagi perasaan dengan orang lain & mampu berbagi dengan para teman – temannya.

Sebaliknya, jika saat masih kecil sudah tidak memiliki kedekatan dengan orang tua. Bahkan cenderung merasa takut dengan orangtua karena galak dan keras, maka saat dewasa nanti, anak seperti ini cenderung tertutup bahkan tidak suka dekat dengan orangtuanya bahkan dengan teman – temannya.

Tentu kondisi seperti ini tidaklah baik untuk perkembangan anak dan juga orangtua. Karena itu,bagi orangtua yang memiliki anak kecil mulailah dan biasakan dekat dengan anak dan bukan mendiktenya. Dan yang tidak kalah pentingnya selalu tersenyum padanya. Itulah salah satu cara efektif membangun jiwa anak.

Nah, apakah Anda sendiri sudah tersenyum kepada anak Anda hari ini? Jika belum maka tersenyumlah sekarang juga pada anak anda.
Anda sedang membaca artikel tentang # Mengapa Tersenyum Pada Anak Anda Penting? dan anda bisa menemukan artikel # Mengapa Tersenyum Pada Anak Anda Penting? ini dengan url http://kanggurukoe.blogspot.com/2013/01/mengapa-tersenyum-pada-anak-anda-penting.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel # Mengapa Tersenyum Pada Anak Anda Penting? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link # Mengapa Tersenyum Pada Anak Anda Penting? sumbernya.

Related Posts :

Terima kasih telah berkunjung di blog Kang Guru. Silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar dan klik suka atau share artikel ini di Facebook, Twitter, maupun Google+1.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...