Minggu, 28 April 2013

Khataman, Do`a, & Santunan Anak Yatim Menjelang Ujian Nasional

khataman,baca al-qur`an,sdii al-abidin
Demi mendapatkan hasil maksimal di Ujian Nasional Sekolah Dasar di tanggal 6 - 8 Mei mendatang, tidak hanya berusaha belajar rajin, latihan soal, dan jam tambahan belajar di luar belajar reguler. Usaha ruhiyyah itu ternyata sangat penting, di samping menstabilkan psikis / kejiwaan anak, ternyata dengan meningkatkan amal sholeh itu menjadikan dekat dengan Allah SWT Ar-Rozaq (Maha Pemberi Rizki). Ikhtiar (usaha) saja tidaklah cukup, haruslah diiringi do`a dan amal sholeh demi sebuah kesuksesan. Karena manusia hanya bisa berusaha, berharap, dan meminta. Namun Allah SWT jualah yang memberi hasil. Maka demi mendekatkan diri pada Sang Kholiq, Allah SWT, anak - anak kelas 6 SDII AL-ABIDIN Surakarta mengadakan Khataman Al-Qur`an di hari Jum`at, 26 April 2013 di kampus 2, yang malamnya akan ditutup dengan do`a bersama orang tua wali murid, dan santunan bersama anak yatim.

Berikut ini beberapa gambar yang dapat kami dokumentasikan pada acara Khataman, Do`a, & Santunan Anak Yatim Menjelang Ujian Nasional :

Acara ini sebenarnya masih satu rangkaian acara di pagi hari dukungan adik kelas 1 - 5 kepada kakak kelas 6 guna mendukung sukses Ujian Nasional yang ditutup dengan pelepasan balon target Ujian Nasional. Khataman Al-Qur`an ini dilaksanakan ba`da Sholat Jum`at hingga menjelang maghrib, 100 anak kelas 6 dibagi menjadi 10 kelompok, kemudian tiap-tiap kelompok membaca secara pribadi sesuai tugas Juz berapa yang harus dibaca di kelompok itu. Anak-anak bisa khatam menjelang sholat Maghrib kemudian dilanjutkan makan.

do`a bersama,bekal ruhiyah,sdii al-abidin
Setelah sholat Maghrib 100 anak yang sedianya akan mengahadapi Ujian Nasional di tanggal 6 hingga 8 Mei ini kemudian muroja`ah hafalan. Menjelang Isya` para orang tua wali berdatangan menghadiri undangan Do`a bersama & Santunan bersama anak yatim. Pada sesi Jum`at malam itu perwakilan anak kelas 6; Guildin Sanad, Hafid Cahya Romadhon, Himmah Khofifah, dan Allisya Reyna Yuniar meminta do`a restu pada orang tua. Kemudian perwakilan dari orang tua Bp Fatkhul Arifin (Orang Tua dari ananda Kanza Amalina Rosyida kelas 6 Aisyah) yang menjawab dengan beberapa patah nasehat dan memberi do`a yang sangat menyentuh hati.

santunan anak yatim,sdii al-abidin
Sebelum acara do`a bersama ada santunan untuk anak yatim. Panitia mengundang 7 anak yatim yang akan disantuni dengan uang langsung dari orang tua wali atau anak-anak kelas 6 yang dikumpulkan beberapa hari sebelum acara tersebut. 

Itulah serangkaian acara dari pagi hingga malam yang sangat kentara sekali kegiatan ruhiyyahnya. Dengan harapan amal yang baik itu semua bisa mendekatkan diri anak, orang tua, dan guru pada Allah SWT. Sehingga nantinya di Ujian Nasional 6 - 8 Mei mendatang anak-anak kelas 6 SDII AL-ABIDIN Surakarta diberi ketenangan, kesabaran, kemudahan, yang kemantapan hati dalam menjawab soal. Yang akhirnya nilai yang akan mereka peroleh adalah nilai terbaik dan membanggakan untuk diri mereka sendiri, guru, dan orang tua. Amin...!!!
Anda sedang membaca artikel tentang Khataman, Do`a, & Santunan Anak Yatim Menjelang Ujian Nasional dan anda bisa menemukan artikel Khataman, Do`a, & Santunan Anak Yatim Menjelang Ujian Nasional ini dengan url http://kanggurukoe.blogspot.com/2013/04/khataman-doa-santunan-anak-yatim.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Khataman, Do`a, & Santunan Anak Yatim Menjelang Ujian Nasional ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Khataman, Do`a, & Santunan Anak Yatim Menjelang Ujian Nasional sumbernya.

Related Posts :

Terima kasih telah berkunjung di blog Kang Guru. Silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar dan klik suka atau share artikel ini di Facebook, Twitter, maupun Google+1.

Reactions:

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...