Minggu, 05 Mei 2013

Ujian Nasional Datang, Hatiku Senang..!!!

ujian Nasional,UN 2013
Kurang dari 24 jam siswa kelas 6 SDII Al-Abidin Surakarta menghadapi Ujian Nasional 2013 untuk jenjang sekolah dasar. Berbagai usaha dilakukan; dari usaha teknis sampai usaha secara ruhiyah dilakukan demi kesuksesan Ujian Nasional angkatan ke-4. "Ujian Nasional datang, hatiku senang" itulah salah satu kata motivasi yang diberikan adik kelas 1 di acara dukungan untuk kakak kelas 6.

membaca al-qur`an,read qur`an,sdii al-abidin
Usaha teknis meliputi penambahan jam untuk mata pelajaran : Bhs. Indonesia, Matematika, dan IPA, pembagian satu kelas menjadi dua kelompok kecil (Split), penambahan guru untuk ketiga mapel UN, jam tambahan bagi anak bekebutuhan khusus, dan tak kalah banyaknya Try Out yang berjumlah hingga 8 kali. Itu semua baru usaha teknis, belum lagi usaha-usaha ruhiyah diantaranya: sholat Dhuha sebelum masuk kelas, Program Tahajud Call, wajib baca Al-Qur`an satu halaman setiap harinya, khataman Al-Qur`a & do`a bersama dengan anak yatim + Santunan, dan minta do`a restu kepada orang tua sebelum berangkat ke  sekolah. Disamping melatih anak-anak untuk disiplin ibadah, rangkaian amalan tersebut juga membantu anak dan orang tua wali untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Ketika dekat dengan Allah SWT otomatis memudahkan terkabulnya do`a kita.

menang,piala,juara
Ketika usaha teknis sudah dimaksimalkan, ibadah, dan do`a juga sudah dipanjatkan itulah batas maksimal manusia demi meraih impian yang selama ini dicita-citakan di dunia. Maka bukan tidak mungkin anak-anak kelas 6 angkatan ke-4 SDII Al-Abidin Surakarta ini akan memperoleh hasil yang maksimal dengan nilai rata-rata minimal 9,0 optimis...!! Sehingga menjadi 3 besar se-Solo. Aamiin...!!

Ujian Nasional bukan prioritas dan tujuan utama kalian belajar di SDII Al-Abidin Surakarta. Tujuan utama kalian adalah menjadi anak sholeh dan sholehah, menjadi generasi Robbani yang mampu menjunjung tinggi Dienul Islam. Ujian kehidupan kalian itulah yang menjadi bekal kehidupan yang kekal abadi di akherat kelak.

Cerdas yang dibuktikan dengan nilai terbaik, dan beraklaqul karimah adalah modal utama dalam meraih sukses dunia dan sukses di akherat. Mr, Mrs, Ms, Ustd, dan Ustdh yakin kalian mampu dan bisa. Semoga Allah SWT mengabulkan do`a kalian, memberi kemudahan, memberi kesabaran, memberi ketelitian, Man Jadda Wa Jada & Think the Best then Do The Best...!!! Ujian Nasional??? Take it easy,,,!!! Kecil meeennn...!!!
Anda sedang membaca artikel tentang Ujian Nasional Datang, Hatiku Senang..!!! dan anda bisa menemukan artikel Ujian Nasional Datang, Hatiku Senang..!!! ini dengan url http://kanggurukoe.blogspot.com/2013/05/ujian-nasional-datang-hatiku-senang.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ujian Nasional Datang, Hatiku Senang..!!! ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Ujian Nasional Datang, Hatiku Senang..!!! sumbernya.

Related Posts :

Terima kasih telah berkunjung di blog Kang Guru. Silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar dan klik suka atau share artikel ini di Facebook, Twitter, maupun Google+1.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...