Sabtu, 15 Juni 2013

"Chef International" hadir di Cassava Style of SDII Al-Abidin

memasak,cooking,sdii al-abidin
"Being Independent Student" itulah tema yang dicanangkan para guru level 6 SDII Al-Abidin Surakarta untuk mengisi kegiatan anak-anak level 6 angkatan ke-4 setelah pengumuman kelulusan di hari Sabtu, 8 Juni 2013 pekan lalu. Kegiatan yang digulirkan untuk melatih kemandirian anak-anak setelah lulus nanti diantaranya: Praktek cara melipat dan menggosok baju, memimpin jalannya outing class adik kelas 1-5, dan yang paling menarik memasak alias cooking. Cassava Style alias Gaya Singkong tema yang kita twarkan ke mereka. Hlo.. Kok istilahnya keren banget Mr? He.. Innovative is in the soul of SDII Al-Abidin Teachers..!! Suit..suit...!!! Maksudnya acara masak-memasak kali ini berbahan dasar singkong (Ketela Pohon) + Soft Drink. Namun untuk minumannya bebas, bisa juice, atau apalah menggali kreatifitas anak.

memasak,cooking,sdii al-abidin
Dari 100 anak dibagi menjadi 12 kelompok dengan nama yang terkesan Cassava banget gitu loh...!!! Seperti : Crispy Cassava, Crunchy Cassava, Cool Cassava, Maknyus Cassava, Yummy Cassava, Cute Cassava, Ticklish Cassava, etc. Pokoknya nama-nama kelompok yang cool abizz..!! Subhanalloh, ternyata anak-anak angkatan ke-4 ini tak mau kalah kreatif dengan para gurunya. Walaupun ada beberapa kendala misalnya; susahnya nyalakan kompor, kehabisan gas tapi belum masak, hingga waktu mau habis tapi belum matang. Ada pemandangan yang menarik dalam acara Cooking kemarin, What is that???? Ya, jika 11 kelompok semuanya memakai api dari kompor gas LPG, berbeda dengan kelompok Crunchy Cassava mereka memakai api dari arang dengan memakai anglo. Jadi nuansa "sate" banget.. He.. Tapi ingat mereka nggak masak sate singkong lho..!!! Jadi mereka sedikit kerepotan menyalakan api dengan arang, mengipas dengan asap yang membumbung tinggi mewarnai kegiatan masak kelompok yang satu ini.

sdii al-abidin memasak,kelas 6,cooking
Setelah selesai memasak semua kelompok harus menyajikan ke dalam 2 piring, dan 2 gelas minuman untuk dinilai para dewan juri. Para jurinya "sudah" lolos di kompetisi "Chef International Al-Abidin" he... he.. Karena saking kreatif dan nikmatnya hasil karya memasak ke-12 kelompok tersebut Mr Ady, Mrs Indah, dan Mr Ares sampai comfused alias kebingungan dalam menilainya. Tapi bagaimanapun juri harus menentukan kelompok mana yang layak menjadi juara. Di samping rasanya (taste) masakan itu sendiri, kategori penilian meliputi : keunikan (unique), keorisinilan, kebersihan, kekompakan, dan keindahan dalam penyajian. 

Finally, setelah sempat para juri harus mengerutkan wajahnya ketika menilai karena seperti saya katakan tadi, mereka bingung. Tanpa mengecilkan hati kelompok yang lain, maka juara 1 putra jatuh pada kelompok Tasty Cassava, juara 2 putra Ticklish Cassava, dan juara 3 putra Cool Cassava. Sedangkan untuk kategori anak putri, juara 1 tersematkan pada kelompok Sweet Cassava, dan juara 2 Cute Cassava, dan Juara 3 putri Cheerful Cassava. Congratulation bagi para pemenang semoga hadiahnya bisa dinikmati semuanya, dan bagi yang belum semoga acara cooking kali ini bisa menjadi starting point atau titik awal pada kemandirian kalian menginjak masa remaja.
Anda sedang membaca artikel tentang "Chef International" hadir di Cassava Style of SDII Al-Abidin dan anda bisa menemukan artikel "Chef International" hadir di Cassava Style of SDII Al-Abidin ini dengan url http://kanggurukoe.blogspot.com/2013/06/chef-international-hadir-di-cassava.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel "Chef International" hadir di Cassava Style of SDII Al-Abidin ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link "Chef International" hadir di Cassava Style of SDII Al-Abidin sumbernya.

Related Posts :

Terima kasih telah berkunjung di blog Kang Guru. Silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar dan klik suka atau share artikel ini di Facebook, Twitter, maupun Google+1.

Reactions:

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...