Jumat, 04 Oktober 2013

Belajar Math_Science di Sondokoro

sdii al abidin,praktek ipa,tengkorak
Outing Class adalah satu kegiatan keluar yang paling digemari anak-anak SDII Al-Abidin. Mata pelajaran Matematika & Sains alias IPA itulah yang dengan gembira diikuti 116 anak - anak kelas 5. Tepatnya hari Selasa, 1 Oktober 2013 jarum jam menunjukkan angka sembilan pagi, 116 anak-anak kelas 5 SDII Al-Abidin memasuki satu kawasan Agrowisata Sondokoro. Mereka tidak weekend atau berlibur, namun mereka mengikuti sebuah kegiatan proses pembelajaran yang sifatnya outdoor atau lebih keren disebut Outing Class Math_Science di Sondokoro. Oiya sebelum membaca lebih jauh lagi Silahkan Nominasikan Kang Guru di Guraru Award 2013.


Ada 4 kegiatan yang mereka ikuti guna penguatan materi Matematika & IPA yang telah mereka peroleh selama di kelas. Karena materi di tengah semester 1 untuk mapel IPA adalah terkait makanan dan kandungan di dalam makanan tersebut, maka Mr Ady selaku penanggung jawab Outing Class mengemas soal ke dalam bentuk kompetisi game merangkai makanan beserta kandungannya. Untuk kegiatan selanjutnya masih pada nuansa kompetisi; mereka merangkai sebuah kerangka manusia yang dibentuk layaknya wayang lengkap dengan keterangan nama tulang atau rangka manusia dari tengkorak hingga ujung kaki.

Sementara tidak kalah serunya adalah di sesi mapel Matematikanya, karena materi saat ini adalah terkait perhitungan waktu. Maka anak - anak yang sudah dibentuk dalam sebuah kelompok tadi membuat sebuah jam dinding berbahan karton secara berkelompok. Masuk sesi terakhir karena temanya terkait waktu maka pada sesi yang ini tak kalah serunya; yaitu semua anak naik kereta "SEPUR TEBU" dengan mengukur berapa lama yang dibutuhkan dari tempat pemberangkatan hingga tujuan akhir. Studying with having fun...!!!

Anda sedang membaca artikel tentang Belajar Math_Science di Sondokoro dan anda bisa menemukan artikel Belajar Math_Science di Sondokoro ini dengan url http://kanggurukoe.blogspot.com/2013/10/belajar-mathscience-di-sondokoro.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Belajar Math_Science di Sondokoro ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Belajar Math_Science di Sondokoro sumbernya.

Related Posts :

Terima kasih telah berkunjung di blog Kang Guru. Silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar dan klik suka atau share artikel ini di Facebook, Twitter, maupun Google+1.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...